Wednesday, May 04, 2011

Beliebers: I Will Never Let You Go, Bieber!


Kehebohan lain di dalam masih berdekatan dengan beberapa konser yang digelar di penghujung April lalu tidak lain dan tidak bukan adalah fenomena Youtube, Justin Bieber. Isu kedatangannya sudah sempat membuat kehebohan di salah satu mal di Jakarta Pusat karena antriannya sudah ditunggu oleh para Beliebers sejak jam 3 pagi!
Tiket yang dijual mulai 500.000 sampai 1.750.000 ludes dalam beberapa hari saja. Kekisruhan juga sempat terjadi ketika promotor yang menggelar konser ini mendadak 'menghilang' dan digantikan oleh koalisi 5 promotor dengan Berlian Entertainment sebagai penjaga gawangnya. Konser tanggal 23 April di Sentul City ini sebenarnya dimulai baru jam 7 malam dengan band pembuka, Gruvi. Namun, sejak sore penonton sudah memadati lokasi dengan seragam berwarna ungu, warna favorit Bieber. Kebanyakan penonton adalah ABG perempuan dan ibu muda yang menggandeng anaknya yang berusia di bawah remaja. Beberapa di antara mereka bahkan sudah standby sejak jam 12 siang, alasannya tidak ingin kena macet dan ingin segera bertemu idolanya!

Acara cukup ontime dengan dibuka oleh band pembuka, Gruvi. Untungnya mereka hanya menyanyikan 4 lagu mengingat animo penonton yang nampak tidak sabar bernyanyi bersama. Akhirnya jam 20.10 layar di atas panggung memulai countdownnya selama 15 menit dan akhirnya konser dibuka dengan lagu Love Me. Penonton yang menjerit-jerit histeris dengan suara high pitch kemudian ikut bernyanyi dalam 16 lagu yang dibawakan dengan sangat hafal.


Selain menyanyi, Bieber juga pamer aksi menari dan juga breakdancenya tak lupa kemampuan main gitar ditunjukkan di lagu Never Let You Go versi akustik. Setiap jeda rehat Bieber silam dari panggung, penonton tidak dibiarkan menunggu begitu saja. Video montage perjalanan karier Bieber sudah disiapkan untuk memicu histeria para Beliebers. Tidak hanya itu, ada kejutan dari Jamie Aditya, mantan VJ era 90-an yang tampil menyanyikan beberapa lagu R&B secara acapella bersama backing vocal Bieber, Legaci.


Tidak berlama-lama rehat, Bieber kembali memanaskan panggung dengan 10.000 penonton dan akhirnya setelah lebih kurang 90 menit lagu Baby dijadikan pamungkas konser My World Bieber di Jakarta.

No comments: