Friday, July 17, 2009

Thank You List

Alhamdulillah! Satu kata yang keluar dari mulut saya ketika akhirnya skripsi yang menjadi penentu hidup saya di kampus ini selesai sudah. Bukan hanya satu semester waktu yang dibutuhkan, tetapi sepanjang empat tahun masa studi saya memberi inspirasi pada tulisan yang saya buat ini. Kembali saya ucapkan puji syukur dan terima kasih sebesar-besarnya pada semua pihak yang terkait dalam penyelesaian skripsi ini dan akhirnya mengakhiri masa studi saya di Program Studi Indonesia Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

1. Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, Maha Adil pada hambaNya. Selalu melimpahkan berkahnya dan menunjukkan jalan bagi hambaNya yang tersesat dan menjadi Pengawas di kala lelah dan lengah. Terima kasih atas kekuatan selama menjalani semua ini dan tanpa kekuatanMu, saya mungkin akan menyerah di tengah jalan.
2. Orangtua terkasih, Harijadi dan Sri Wahjuni. Insya Allah, ini menjadi persembahan yang membanggakan bagi kalian dan terima kasih atas doa dan dukungan yang mungkin tidak bisa terucap.
3. Kathena Hanindita dan Ario Seno, adik-adik tercinta. Terima kasih, terima kasih, dan sayang kalian!
4. Ibu Dien Rovita, M.Hum selaku pembimbing skripsi selama hampir satu semester ini. Terima kasih atas kesabarannya membimbing mahasiswanya yang sering menghilang dan bahasa Indonesianya kacau. Terima kasih atas ilmu yang sudah dibagi dan semua usahanya membantu saya dan maaf jika selama masa bimbingan banyak hal yang kurang berkenan.
5. Bapak Untung Yuwono, penguji skripsi yang sangat inspiratif. Terima kasih atas bimbingannya dan ilmu-ilmu yang luar biasa tinggi dan membuat saya ingin terus belajar.
6. Bapak Tommy Christomy, Ph.D , penguji skripsi yang makin menyadarkan saya bahwa memang seharusnya saya mengkaji sastra lebih dalam dan sastralah yang menjadi ketertarikan saya bahkan sebelum menjadi mahasiswa program studi Indonesia. Terima kasih atas ilmu dan bimbingannya.
7. Ibu Nitrasattri Handayani,M.Hum selaku pembimbing akademis selama hampir empat tahun. Terima kasih selalu memberi kebebasan untuk saya memilih kuliah selama empat tahun dan selalu sabar menghadapi pertanyaan dan keinginan saya yang sangat banyak.
8. Dosen-dosen Program Studi Indonesia, Ibu Fina, Ibu Pamela, Ibu Sri, Ibu Pris, Ibu Niken, Ibu Kiki, Pak Harimurti, Pak Syahrial, Mas Iben, Ibu Ninin, Pak Umar, Ibu Mamlah, Pak Sunu, Mbak Ratna, Mas Asep, dan pengajar Program Studi Indonesia lainnya yang tidak bisa disebutkan satu perasatu. Terima kasih.
9. Teman-teman IKSI seperjuangan angkatan 2005. Terima kasih semuanya tak terkira! Seneng banget bisa punya angkatan kaya kalian yang gak berhenti buat saling ingetin biar kita bisa lulus bareng yah! Mulai dari HHK, PK, Falasido,ITP dan segala kegilaan dan keriaan yang udah kita lalui bersama gak bisa dilupain dan pasti bakal kangen kalian banget! Otriana alias Otong, teman dari bayi sampe ‘sebesar’ ini,makasih atas dukungannya dan cerita-ceritanya. Cipy alias Igaj kesayangan yang selalu nyemangatin Agajnya yang super males ini, makasih ‘besar’! Geng-gongan, Ariny, semoga kali ini benar kudanya yah! Vidya, masih panjang drama hidup ini,bukan? Yuki, bakal kangen teri medan super lezat itu! Ine, ngelawak terus yah! Ipeh, kangen lo banget deh! Mila Jamile, tetep jaga asetmu itu nak! Sekar, jangan lupakan gebetan-gebetan seluruh kansas yah! Nisa, gak nyangka di SMA gak deket sekarang kita bisa lulus bareng. Saras, ayo cepat ‘berlayar’ masih luas ‘lautnya’, Geng LoLa Wita, Anin, Dwi, Eky, Ridwan, Adi ,Meta, Ana, Maul, Donna, Evlin. Aryo, Samsu, Astri, Rina, Nunik, Ela, Puri, Yos, Dian, Sakti, Inggar, Miu, Chira, Santri, dan kakak-kakak serta adik-adik IKSI lainnya.
10. Kolega, sahabat, dan guru, kolega RTC UI FM. You guys totally CHANGE my life! Become part of RTC is one of my life-changing experiences. Tiar, pikiran-pikiran lo membuat gue selalu yakin sama diri gue, Idha butuh waktu lebih dari 2 tahun dan 2 semester Spanyol buat bisa kita jadi kaya gini, hope this will last more than that cariƱo. Fauzan, kakak dari my so-called-nerdy-fella, so proud to have friend like you who can change my mind then jump into ‘that’ field, thank you! Ano Banano aka Panda, terima kasih atas komentar-komentar ajaibnya, jangan nyushi terus yah panda, Ucy si polos dan baik hati, makasi yah semangat dan komentar lucu kamu, Alex si pasif tapi tetep kreatif, teruskan ‘pendakianmu’ ;) Andwi, my dearest sista makasi buat selama ini bukan cuma jadi HRD abadi aja tapi tong sampah gue, girls rule! Adis, my brother you can be tough girl and welcome to the ‘jungle’, Ucan, Ryan, Fajri, Devhy, Echo, Alyn, Ojan, semua kolega 2006, Marcomm Division, Managerial 2007 & 2008, semua penghuni lantai 2 gedung pusgiwa teknik UI. Semangat terus yah semua! Gue bangga pernah dan akan terus menjadi bagian dari 107.9 RTC UI FM!!!
11. Sahabat terbaik Nuria Inaya, walaupun kamu pikun kayak Dori, terima kasih atas semangatnya dan kue-kue enaknya! Rara Dithasywari, terima kasih doa dari jauhnya tetap terasa kok dari sini ;) Chibolita si teman 12 tahun, Metha, Udinda, Atta. Teman-teman Abang None Jakarta Pusat, terutama 2007, Icha, Wilma, Ina, Nadia, Rian dan Ikatan Abang None Jakarta Pusat.
12. Inspirasi dan semangat dari teman-teman di acara festival film. JIFFest, Europe on Screen, Konfiden, V Film Festival, dan teman-teman yang selalu membuahkan inspirasi tentang film. Alex Sihar, Lulu Ratna, Lintang Gitomartoyo, Putri Tjondronegoro, Chinta Permata, dan semua yang pernah membuka wawasan dan bermain walau hanya satu ‘adegan’ saja dalam rangkaian ‘film’ saya.
13. Djoko Anwar dan Joni, inspirasi saya bahkan sejak Joni belum bisa dijanjikan sampai akhirnya saya bisa masuk dalam Pintu Terlarang.
14. Eu Meus Amigos em Cantar Caravelas, especially Maria Emilia Irmler & Jo, hope we can meet again!
15. Kolega di tempat kerja, Spice! Magazine dan Interact Carlson, terima kasih selalu diizinkan mengurus ini-itu untuk skripsi dan ilmu-ilmunya. International Volunteer Chinese Childrenhome Shelter Association 2008 and AIESEC Taiwan, what a great moment to share with you guys! One of my best life changing experiences and we never say goodbye! Hope we can gather again and watch those kids smile and laugh again ;)
16. Part time lover and full time best friend, Vicky Ardian Amir Harahap, semangatnya, dukungan, doanya, waktunya, komentar-komentar ajaib yang justru membangun, dan semuanya! It’s common to have weird thoughts like we had, thanks for being here ;)

3 comments:

rozan fauzan said...

mba nanaaaaaaaa...
jadi mellow gini dehh..
selamat yaah!! gila yah lo ngerjain skripsi dengan kya gitu aja bisa dpet kya gitu..
six tumb 4 you!!


*cepetan deh kita makan2 menn..

Gayatri said...

maksudnya apa sih jaan? asal-asalan yah? hehehehe
makasi banyaaak juga loh ;)
ntar pas wisuda bawain gue bunga yaah heheheeh

Hello Kitschy said...

cie..cie,...part time lover...