Friday, January 21, 2011

Heaven's on Your Plate #3

Minggu ketiga bulan Januari 2011. Sejauh ini, makanan apa yang Anda dirindukan karena sudah lama tidak menemukannya?
Sejak 2 tahun lalu, saya menjadi penggemar baru mie Aceh. Mie yang konon mengandung ganja dalam bumbunya itu menjadi favorit saya karena pedasnya yang 'menampar' dan cara masaknya digoreng atau tumis dengan sedikit kuah atau istilahnya 'nyemek'.
Setelah satu tahun lebih absen menikmati mie Aceh, saya kembali bertemu kangen dengannya. Bisa ikut menyicipi makanan eksotik ini dan pilihan lain di bawahnya, Enjoy!

Mie Aceh Ayah, Saharjo

Perjumpaan saya kembali dengan mie Aceh! Untuk yang belum 'kenalan', mie Aceh ini bisa digoreng, rebus atau tumis (goreng dengan sedikit kuah). Biasanya dilengkapi dengan pilihan daging, seafood, polos atau kepiting. Sekadar peringatan, mie Aceh ini juaranya pedas jadi siapkan lidah Anda untuk rasa pedas yang cukup di atas rata-rata.

Total kerusakan 15.000 (daging) 25.000 (kepiting)

Iga Panglima, Gandaria

Ingin menikmati makanan Barat dengan harga miring? Iga panggang Panglima adalah pilihannya! 2 iga panggang ukuran jumbo disajikan dengan jagung dan kentang goreng hadir dengan pilihan rasa original, black pepper atau lemon. Awalnya mungkin Anda memilih untuk sharing 1 porsi berdua, tapi saya yakin di kunjungan kedua nanti satu porsi akan Anda habiskan sendiri!

Total kerusakan 65.000


Kentang Goreng Rendang, Ruma Kopi

Ingin minum kopi sambil santai browsing di seputaran Senopati? Silakan mampir ke Ruma Kopi yang letaknya tidak jauh dari lapangan Blok S. Tepatnya di lantai 2 resto Pizza Boutique, suasana cozy dan nyaman bisa didapat lengkap dengan pilihan kopi yang variatif. Kalau biasanya kopi Anda ditemani oleh pastry atau sajian ala barat lainnya, coba sahabat baru yang ada di Ruma Kopi, Kentang goreng rendang! Yes, bumbu rendang membalut kentang goreng panas lengkap dengan kelapanya. Untuk Anda yang tidak terlalu suka pedas, perpaduan East meets West cappuccino dan kentang rendang ini bisa jadi sahabat baru!

Total kerusakan 15.000

Pancake Durian, Honeymoon Dessert

Pecinta durian pasti tidak asing lagi dengan pancake durian yang terkenal di Medan, Sumatera Utara. Untuk Anda yang berada jauh dari kota tersebut, pancake yang satu ini layak coba. 2 buah pancake dengan isi krim dan durian terasa lembut dan wanginya tidak terlalu menusuk tetapi rasa asli durian tetap menancap di lidah. Rasa manisnya pas dan tidak meninggalkan after taste yang eneg.
Silakan coba di Plaza Indonesia, Mal Taman Anggrek atau Mal Kelapa Gading.

Total kerusakan <30.000


Apple Strudel, Corica

Masih dari ranah buah-buahan, franchise terkenal dari Australia, Corica terkenal dengan strudelnya. Favorit saya, Apple Strudel dengan layer pastrynya yang renyah dan krim yang pas manisnya bisa jadi pilihan untuk santap sendiri atau oleh-oleh untuk dinikmati di rumah. Nikmati langsung di Corica Mahakam dengan atmosfir yang nyaman untuk teman minum teh.

Total kerusakan 40.000 (slice)

Have a great weekend, fellas!

No comments: