Friday, July 28, 2006

semuanya boleh egois


Beberapa hari dalam minggu ini saya sedang merasakan keegoisan
Siapa yang egois?
Banyak.

Mungkin sifat dasar manusia sendiri sebagai mahluk yang egois

Pertama,

Orang yang lebih tua
apakah orang yang lebih tua memang sudah pasti benar dan harus kita turuti,entah orang tua atau siapalah yang merasa usianya jauh diatas saya?

Memang sepertinya menurut dan mengiyakan mereka seolah jadi sesuatu yang "membudaya" tapi justru keegoisan muncul,
mengapa mereka justru selalu merasa benar dan seenaknya saja meluapkan memuntahkan pada kita , yah harapannya
Supaya kita bilang "IYA" seolah membenarkan,

suara kita bagaimana?
pembenaran menurut kita bagaimana?
entah, mungkin itulah previllage yang mereka punya yang tak lain,
keegoisan yang mereka punya

lalu siapa lagi yang egois?

orang-orang yang tak sadar tak tahu atau tidak mau tahu?
pernah menyadari kah apa dampaknya kata-kata kita
perbuatannya?
entahlah, mungkin tidak berniat untuk egois
namun pada akhirnya ketika sesuatu itu mulai "mengena" pada orang lain
bisa menjadi egois,

satu lagi yang egois,

ketika selalu ingin dituruti, didengar, diiyakan, dan ternyata
saya egois karena menuntut semua itu,
padahal mereka yang ingin dituruti, didengar, diiyakan
menurut saya mereka egois,

huh..

jadi egois itu boleh `kan?
sesekali ( semoga saja) tidak menyudutkan orang lain,

mungkin tulisan ini juga pandangan saya yang serba egois. . .

1 comment:

Gayatri Nadya said...

kereeennnnnn!!!!!
sumpahh,...
saluutttt!!!!
gw suka bgd blog loe...
gw pikir,....
cuma gw yg pny pikiran,...
klo org yg lbh tua tuh suka'y,...
gitu!!!
tnyta,...
anak sebae dirimu jg,...(alah,..dosa deh nih gw boong!!)
merasakan hal yg sama,....