Tuesday, October 18, 2011

The Smurfs : Reuni Kebiru-biruan Dari Masa Kecil


Di desa Smurf, 99 Smurf dan 1 Smurfette dengan karakter masing-masing hidup tenteram dan bahagia. Bagi mereka sedih itu tidak ada dalam kamus, bahkan kesedihan bisa berubah menjadi suatu kebahagiaan. Di tengah keharu-biruan para Smurf, ada Gargamel si penyihir jahat yang sudah lama mengincar Smurf untuk dijadikan ekstrak penambah kekuatan sihirnya. Selama ini Gargamel tidak bisa menemukan keberadaan Smurfs karena mereka seolah hidup di hutan rahasia. Suatu hari Clumsy Smurfs berjalan-jalan keluar Hutan Smurfs dan keberadaannya tidak sengaja terdeteksi Azrael, kucing kesayangan Gargamel. Adegan kejar-kejaran pun tak terhindarkan, sayang akhirnya Gargamel berhasil masuk ke Hutan Smurf. Semua hutan dan rumah jamur Smurfs pun porak poranda, termasuk ramuan Papa Smurfs.

Papa Smurf, Smurfette, Grouchy, Brainy, Gutsy dan Clumsy akhirnya terseret pada situasi pertarungan dengan Gargamel yang membuat mereka sampai di kota New York dan harus mencari jalan pulang lewat buku sihir yang ada di kota itu. Perjalanan itu tentu tidak mudah apalagi dengan adanya Gargamel yang begitu ambisius mengejar The Smurfs. Tanpa sengaja, The Smurfs bertemu dengan Patrick (Neil Patrick Harris) dan langsung saja Papa Smurfs meminta bantuan Patrick untuk menemukan buku sihir tersebut sekaligus melenyapkan Gargamel. Padahal Patrick sendiri sedang berjuang mempertahankan pekerjaannya atau ia terancam akan dipecat. Otomatis pertemuannya dengan The Smurfs makin membuat rumit kehidupan Patrick. Bagaimana petualangan The Smurfs menghadapi kota New York yang sibuk dan juga Gargamel? Apakah mereka sukses kembali ke desa mereka yang tenang atau terpaksa menetap di the Big Apple?

Bukan hanya kekonyolan Clumsy atau centilnya Katy Perry sebagai Smurfette yang bisa kita nikmati sepanjang film tetapi juga duet Neil Patrick Harris dengan Jayma Mays. Duet ini seperti membentuk sebuah reuni kecil antar pemain serial televisi yang sedang populer How I Met Your Mother dan Glee juga Tim Gunn dari Project Runway yang sempat muncul di awal film.

Pastinya keenam mahluk biru ini akan memberikan sedikit kesegaran tanpa feeling blue.

The Smurfs| 2011| Sutradara: Raja Gosnell| Pemeran: Hank Azaria, Neil Patrick Harris & Katy Perry

Also featured on Fimela.com http://bit.ly/qCiSUy

1 comment:

mpc_galz13 said...

nana gw follow yaa...